Komentar Jokowi soal Sandiaga Uno jadi Cawapres Prabowo

Komentar Jokowi soal Sandiaga Uno jadi Cawapres Prabowo
Sandiaga Uno. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dikabarkan akan maju di Pilpres 2019 sebagai calon wakil presiden untuk Prabowo Subianto.

Deklarasi Prabowo-Sandi pun rencananya dilakukan hari ini. Nah, Presiden Joko Widodo ketika ditanya soal pengunduran diri Sandi sebagai wagub DKI, hanya memberikan tanggapan singkat.

"Ya itu hak politik. Saya kira itu sangat bagus," kata Presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu usai bertemu Wapres Jusuf Kalla, di Istana Wapres, Jakarta pada Kamis (9/8).

Saat ditanya apakah Sandi sudah meminta izin kepada dirinya untuk maju di Pilpres, Jokowi meminta proses administrasi tersebut ditanyakan ke Menteri Sekretaris Negara Pratikno."Coba tanya ke setneg," pungkas suami Iriana.

Sebelumnya perihal deklarasi pasangan capres-cawappres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada hari ini diungkapkan Waketum Gerindra Arief Poyuono. Dia juga mengklaim keduanya sebagai figur yang diinginkan rakyat.

"Prabowo -Sandi pasangan yang paling diinginkan oleh masyarakat Indonesia. Jadi pasangan ini sudah dipastikan 99 persen akan maju," ucap Arief. (fat/jpnn)


Jokowi meminta proses administrasi Sandiaga Uno maju di pilpres ditanyakan langsung ke Pratikno.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News