Jokowi: Tidak Usah Ramai-Ramai, Kita Masih Berduka

Jokowi: Tidak Usah Ramai-Ramai, Kita Masih Berduka
Presiden Joko Widodo. Foto: Ist.

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo memastikan akan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersama pendampingnya pada Jumat pagi (10/8) sekitar Pukul 09.00 WIB.

Dia pun sudah menyampaikan rencananya itu kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla, saat sowan dan makan siang di Istana Wapres, Jakarta, Kamis (9/8). Sesuai rencananya, pendaftaran ke KPU tidak diantar massa pendukung.

"Besok pagi insyallah saya akan mendaftarkan ke KPU dan saya minta agar besok tidak usah ramai-ramai. Karena kita tahu suasana masih berkabung. Saudara-saudara kita di NTB," ucap Jokowi di Istana Wapres.

Diketahui bahwa bencana gempa bumi memang masih terjadi di Lombok, NTB, pasca dua kali guncangan mematikan secara berturut-turut dalam jarak waktu yang tidak terlalu lama.

Bahkan pada hari ini kembali terjadi gempa berkekuatan 6,2 SR. Pusat gempa berada 6 km barat laut Lombok Utara, kedalaman 12 km.

Nah, Jokowi bahkan berencana akan langsung berangkat ke Lombok setelah menyelesaikan urusannya di KPU. "Mungkin besok juga setelah pendaftaran saya akan ke Nusa Tenggara Barat," tambah dia.(fat/jpnn)


Presiden Joko Widodo akan mendaftar ke KPU besok. Namun, dia tak mau momen itu diisi dengan keriuhan dan pesta pora


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News