Gus Mus: Kantor NU Bukan Tempat Bicara Politik

Gus Mus: Kantor NU Bukan Tempat Bicara Politik
Nahdlatul Ulama (NU). Ilustrasi Foto: JPG/Ist

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Rais Amm NU KH Mustofa Bisri menanggapi kehebohan yang muncul belakangan ini akibat pernyataan kontroversial pengurus PBNU soal Pilpres 2019. Menurut pria yang akrab disapa Gus Mus itu, pengurus NU harus berhati-hati dalam menyampaikan pernyataan.

"Terutama bila berkaitan dengan politik praktis. Dan sebaiknya tak usah bicara politik praktis di kantor NU. Bukan tempatnya," tulis Gus Mus di akun Twitter-nya, Kamis (9/8).

Gus Mus mengatakan, warga NU sebenarnya tidak perlu ikut-ikutan pusing dan galau menghadapi dinamika tahun politik. Pasalnya, NU bukan partai politik dan tidak terikat dengan organisasi politik manapun.

Selain itu, lanjut dia, Nahdliyin sendiri sudah punya banyak pedoman dalam berpolitik. Di antaranya, Qanun Asasi, Khittah NU, dan Pedoman Berpolitik Warga NU.

"Tinggal baca. Selebihnya kita memohon saja kepada Allah Al-Mu'izzul Mudzill, agar kita diberi pemimpin-pemimpin yang amanah, yang takut kepadaNya, dan memiliki belas-kasih kepada rakyat mereka," pungkas dia. (dil/jpnn)


Mantan Rais Amm NU KH Mustofa Bisri menanggapi kehebohan yang muncul belakangan ini akibat pernyataan kontroversial pengurus PBNU soal Pilpres 2019


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News