Yakinlah, KB Akan Membawa Indonesia Makin Sejahtera

Yakinlah, KB Akan Membawa Indonesia Makin Sejahtera
Yakinlah, KB Akan Membawa Indonesia Makin Sejahtera

jpnn.com - JAKARTA - Pemerintah semakin gencar menyuarakan program Keluarga Berencana (KB).  Menurut Presiden Joko Widodo, KB akan ikut menentukan keberhasilan pembangunan nasional ke depan.

Berbicara dalam acara Konferensi Internasional Keluarga Berencana (International Conference on Family Planning/ICFP) di Nusa Dua, Bali, Senin (25/1), Jokowi -sapaannya- menyatakan,  dunia sekarang telah berubah semakin ekstrim dan kompleks.  Karenanya, Jokowi menegaskan bahwa program KB sudah semestinya direvitalisasi.

Menurut Jokowi, KB adalah investasi yang strategis untuk memastikan generasi masa depan yang mampu bersaing dan tentu saja sejahtera. "Keluarga Berencana menjadi investasi strategis untuk memastikan kesehatan generasi masa depan, untuk memastikan tercapainya tujuan-tujuan pembangunan berkelanjutan dan untuk mencapai keamanan global, serta kemakmuran dunia," ucap Jokowi sebagaimana dikutip dari siaran pers Sekretariat Kabinet.

Yakinlah, KB Akan Membawa Indonesia Makin Sejahtera

Presiden Joko Widodo dan Menko PMK Puan Maharani dalam acara International Conference on Family Planning/ICFP) di Nusa Dua, Bali, Senin (25/1). Foto: Kemenko PMK for JPNN

Sedangkan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani mengatakan,  Indonesia menghadapi berbagai tantangan dalam menyukseskan program KB. Namun, katanya, pemerintah memiliki komitmen kuat untuk merealisasikannya.

Menurut Puan, pemerintah sudah memiliki agenda tentang progam KB sebagaimana tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2015-2019. Di antaranya adalah peningkatan akses dan kualitas pelayanan KB yang merata, pembinaan remaja, peningkatan efektifitas advokasi, serta program komunikasi informasi dan edukasi (KIE).

Selain itu Puan juga mengatakan, agenda pemerintah dalam RPJMN 2015-2019 demi suksesnya KB adalah dengan penguatan peran dan fungsi keluarga, serta penguatan kelembagaan. “Sehingga kita berkeyakinan bahwa program Keluarga Berencana akan berhasil,” tegasnya seperti dikutip dari siaran pers Kemenko PMK.

JAKARTA - Pemerintah semakin gencar menyuarakan program Keluarga Berencana (KB).  Menurut Presiden Joko Widodo, KB akan ikut menentukan keberhasilan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News