Yakinlah, Peluang Agus Jauh Lebih Baik ketimbang Ibas

Yakinlah, Peluang Agus Jauh Lebih Baik ketimbang Ibas
Edhie Baskoro Yudhoyono. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Nama mantan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat (PD) Edhie Baskoro Yudhoyono mulai disebut-sebut dalam bursa bakal calon gubernur Jawa Timur. Putra bungsu Ketua Umum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu dinilai punya bekal karena menjadi anggota DPR dari daerah pemilihan Jawa Timur VII yang meliputi Kabupaten Pacitan, Magetan, Ngawi, Ponorogo dan Trenggalek.

Namun, nama politikus yang kondang disapa dengan panggilan Ibas itu belum sepenuhnya populer di Jawa Timur. Menurut pengamat politik Maksimus Ramses Lalongkoe, popularitas Ibas masih di bawah Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf, mau pun Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

"‎Jadi, meski beliau putra SBY dan anggota DPR, tapi saya melihatnya justru sulit bagi Ibas untuk bersaing dalam arena politik pilkada, apalagi untuk Jatim," ujar Ramses kepada JPNN, Kamis (4/5).

Dalam analisis Ramses, justru kakak kandung Ibas, Agus Harimurti Yudhoyono lebih berpeluang jika diusung untuk Pilkada Jatim 2018. Apalagi putra sulung SBY itu punya pengalaman maju pada pemilihan Gubernur DKI Jakarta.

Ramses menuturkan, setidaknya Agus punya popularitas lebih baik ketiumbang Ibas. Apalagi masyarakat punya penilaian positif terhadap sosok mantan TNI dengan pangkat terakhir mayor itu.

‎"Justru Agus yang lebih memiliki kans politik daripada Ibas. Jika Demokrat memaksakan diri mengusung Ibas. maka itu tandanya petinggi Demokrat sedang membawa partainya menuju kehancuran‎," pungkas Maksimus.(gir/jpnn)


Berita Selanjutnya:
PKB Ajak Demokrat Berkoalisi

Nama mantan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat (PD) Edhie Baskoro Yudhoyono mulai disebut-sebut dalam bursa bakal calon gubernur Jawa Timur. Putra


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News