Yakinlah, Tak Mungkin Haji Lulung Mau Berkampanye untuk Ahok

Yakinlah, Tak Mungkin Haji Lulung Mau Berkampanye untuk Ahok
Ketua DPW PPP DKI Abraham Lunggana alias Haji Lulung. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Pengamat politik dari Universitas Pelita Harapan (UPH) Emrus Sihombing meragukan informasi yang menyebut Abraham Lunggana alias Haji Lulung bakal mau berkampanye untuk Basuki T Purnama pada pemilihan kepala daerah (pilkada) DKI Jakarta.

Menurut Emrus, dukungan PPP kubu Djan Faridz ke Ahok -sapaan akrab Basuki- belum tentu diikuti Lulung.  Pasalnya, selama ini ketua DPW PPP DKI itu getol menghantam calon gubernur incumbent yang beken disapa dengan panggilan Ahok tersebut.

"Saya tidak begitu yakin Bang Lulung akan memberikan dukungan kepada Ahok jika dilihat dari pesan komunikasi politik yang disampaikannya selama ini," kata Emrus kepada JPNN, Sabtu (8/10).

Emrus menambahkan, keputusan PPP kubu Djan mendukung Ahok malah bisa membuat Lulung bersikap netral. Sebab, Lulung juga belum tentu mau membantu PPP kubu M Romahurmuziy yang mendukung pasangan Agus Yudhoyono-Sylviana Murni.

"Artinya Lulung bisa tidak mendukung atau tidak menolak dan dia lebih netral," katanya.

Sebelumnya Djan telah mendeklarasikan dukungan PPP yang dipimpinnya ke duet Basuki T Purnama-Djarot S Hidayat. Djan bahkan mengaku telah menyiapkan Lulung untuk menjadi juru kampanye bagi duet Ahok-Djarot.(boy/jpnn)

 


JAKARTA - Pengamat politik dari Universitas Pelita Harapan (UPH) Emrus Sihombing meragukan informasi yang menyebut Abraham Lunggana alias Haji Lulung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News