JPNN.com

Yan Mandenas Menjembatani Aspirasi Mahasiswa Papua dan Papua Barat Terdampak Pandemi

Selasa, 28 Juli 2020 – 17:35 WIB
Yan Mandenas Menjembatani Aspirasi Mahasiswa Papua dan Papua Barat Terdampak Pandemi - JPNN.com
Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerinda Yan Permenas Mandenas (kanan) pada Selasa (28/7/2020) saat memberikan bantuan sembako kepada mahasiswa asal Papua Barat di Kota Malang yang terdampak pandemic covid-19. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, MALANG - Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerinda Yan Permenas Mandenas siap menjembatani aspirasi mahasiswa asal Papua dan Papua Barat yang melakukan studi di Kota Malang dengan Kepala Daerahnya.

Menurutnya, persoalan yang dihadapi mereka hampir semuanya sama. Keterlambatan pembayaran beasiswa, keterlambatan dana pendidikan hingga keterbatasan tempat tinggal atau asrama dikeluhkan sejumlah mahasiswa di sana.

“Keseriusan kepala daerah maupun Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang kurang menyerapi persoalan mahasiswa selama ini akan kami lihat,” kata Yan dalam keterangan persnya, Selasa (28/7).

Menurut Yan, kapasitas sebagai perwakilan orang Papua di DPR akan dipertanggungjawabkan untuk mengurusi hal-hal penting bagi masyarakat Papua. Di samping itu juga akan memudahkannya berkomunikasi langsung dengan masing-masing Kepala daerah di sana.

“Kita dorong langsung agar mereka bisa cepat menjawab aspirasi adik-adik ini sehingga mereka bisa belajar dengan tenang,” harapnya.

Sekadar informasi aksi peduli Covid-19, Yan Permenas Mandenas, Senin (27/7/2020) mengunjungi mahasiswa-mahasiswi asal Papua dan Papua Barat yang melakukan studi di Kota Malang.

Di Kota yang dijuluki Paris of East Java itu, Yan Mandenas bertemu dengan mahasiswa Papua asal Kabupaten Biak, Yapen, Supiori, Yahukimo, Puncak, Tolikara, Kota Jayapura,  Yalimo, Bofen Digul, dan dua asrama mahasiswa Papua Barat yaitu Manokwari, Tambraw, Teluk Bintuni.

Menurut Yan, dirinya tidak hanya membagikan paket sembako namun juga berdiskusi dan menyerap aspirasi para mahasiswa.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri