Yandri Susanto Ungkap Strategi PAN Kejar Target 65 Kursi DPR, Zulhas Sampai Turun Gunung

Yandri Susanto Ungkap Strategi PAN Kejar Target 65 Kursi DPR, Zulhas Sampai Turun Gunung
Waketum PAN Yandri Susanto mengungkapkan strategi partainya mengejar target 65 kursi DPR di Pemilu 2024. Foto: Dokumentasi PAN

jpnn.com, SEMARANG - Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto menyebut partainya menargetkan meraih 65 kursi DPR pada Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan Yandri Susanto yang sekarang juga menjabat sebagai Wakil Ketua MPR RI dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pemenangan Pemilu 2024 di Semarang, Minggu (25/2).

Dalam arahannya, Yandri Susanto mengatakan Rakornas Pemenangan Pemilu 2024 ini merupakan kelanjutan dari acara serupa yang digelar pada Februari 2022 di Jakarta.

Rakornas Pemenangan Pemilu ini digelar PAN saat tahapan pemilu memulai persyaratan pencalegan.

"Kami telah mencanangkan untuk DPR RI sebanyak 65 kursi," sebut Yandri Susanto di depan ribuan kader PAN.

Menurut Yandri, target 65 kursi DPR tidak mengada-ada lantaran sudah dilakukan pemetaan secara detil, antara lain mencermati jejak kursi yang pernah diperoleh PAN pada Pemilu sebelumnya.

"Saat ini kursi PAN di DPR RI sebanyak 44 kursi, tetapi banyak daerah pemilihan yang saat ini tidak ada wakil PAN. Pada masa lalu ada wakil dari PAN, artinya ada jejak kursi yang diraih PAN," kata anggota DPR dari Dapil Banten II itu.

Yandri mencontohkan Provinsi Jawa Tengah yang selama empat kali Pemilu, PAN selalu meraih 8 kursi.

Waketum PAN Yandri Susanto mengungkapkan strategi partainya mengejar target 65 kursi DPR di Pemilu 2024, Ketum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) sampai turun gunung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News