Yang Merasa Jadi Korban Penipuan CPNS, Buruan Lapor

Yang Merasa Jadi Korban Penipuan CPNS, Buruan Lapor
PNS. Foto: dok.JPNN

SURABAYA - Kasus penipuan calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang melibatkan Bambang Aribowo, PNS di Kabupaten Pasuruan, terus bertambah. Hingga kemarin (5/6), sudah ada lima laporan yang masuk ke meja polisi.

"Tidak hanya di Surabaya, korban juga berasal dari kota lain," jelas Kanitresmob Polrestabes Surabaya AKP Agung Pribadi. Dari lima laporan yang masuk, empat korban berasal dari Kota Pahlawan. Seorang lagi berasal dari Lamongan.

Agung yakin jumlah korban yang melapor terus bertambah. Sebab, berdasar keterangan Bambang kepada penyidik, dia telah menipu 21 orang. Hanya, para korban mungkin belum punya waktu untuk mendatangi kantor polisi melaporkan kasus penipuan yang dialaminya.

Selain menunggu laporan, unit resmob bertindak aktif dengan mencari laporan para korban. Terutama mereka yang ada di luar kota. Agung menegaskan, pihaknya juga berkoordinasi dengan beberapa polres kota lain. Minimal polres-polres yang masih bertetangga dengan Surabaya. Sebab, wilayah yang menjadi sasaran Bambang masih lingkup Jawa Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News