Yang Tandatangani Petisi Tolak Penundaan Pemilu 2024 Sudah Sebanyak Ini

Yang Tandatangani Petisi Tolak Penundaan Pemilu 2024 Sudah Sebanyak Ini
Ada petisi Tolak Penundaan Pemilu 2024. lustrasi/foto: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Jumlah dukungan tanda tangan terus mengalir untuk petisi Tolak Penundaan Pemilu 2024 yang belakangan kian hangat.

Saat dilihat JPNN.com pada pukul 22.00 WIB, Sabtu (12/3), petisi itu sudah ditandatangani oleh 26.923 tanda tangan.

Yang Tandatangani Petisi Tolak Penundaan Pemilu 2024 Sudah Sebanyak IniAjakan tandatangani petisi Tolak Penundaan Pemilu 2024 menjadi trending di Twitter Indonesia. Foto: tangkapan layar laman change.org

Jumlah itu bertambah dari saat dilihat pada Rabu (9/3) pukul 11.25 WIB dengan jumlah tanda tangan baru 11.671 pendukung.

Diketahui, petisi Tolak Penundaan Pemilu 2024 itu ditujukan kepada kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi), DPR RI, dan KPU.

Petisi tersebut diinisiasi sejumlah aktivis dari berbagai lembaga, antara lain Neni Nur Hayati (DEEP Indonesia), Egi Primayoga (ICW), Muhammad Hanif (JPPR).

Kemudian, ada juga Hadar Nafis Gumay (NETGRIT); Khoirunnisa Nur Agustyati (Perludem), Gita Putri Damayana (PSHK), Feri Amsari (PUSaKO) dan beberapa nama lainnya yang tercantum di petisi tersebut.

Petisi itu dibuat Koalisi Tolak Penundaan Pemilu 2024 lantaran melihat gelagat para elite politik yang makin kuat menyampaikan dua hal, menunda pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden.

Jumlah yang tandatangani petisi Tolak Penundaan Pemilu 2024 terus bertambah. Sebegini banyaknya yang mendukung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News