Peringatan Keras Jaksa Agung: Saya Akan Mencopot Jabatan Saudara

Peringatan Keras Jaksa Agung: Saya Akan Mencopot Jabatan Saudara
Jaksa Agung ST Baharuddin ancam bakal mencopot jabatan jaksa main proyek. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Jaksa Agung Sanitiar (ST) Burhanuddin mengeluarkan peringatan keras bagi seluruh pegawai kejaksaan di pusat hingga daerah.

Dia mewanti-wanti jangan sampai ada pegawai maupun jaksa main proyek. Siapa pun yang terlibat dipastikan bakal dipecat.

"Walaupun dengan berat hati, saya pastikan akan mencopot jabatan saudara sebagai penerapan sanksi administratif," kata ST Burhanuddin dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta pada Rabu (9/3).

Tidak cukup di situ, Jaksa Agung juga bakal menerapkan sanksi pidana sesuai dengan kadar berat ringannya kesalahan anak buahnya yang main proyek.

"Agar menimbulkan efek jera serta pembelajaran bagi semua," ucap mantan Jaksa Agung Muda dan Tata Usaha Negara (Jamdatun) itu.

Peringatan itu disampaikan Jaksa Agung lantaran masih menerima laporan ada jaksa atau pegawai kejaksaan yang mengganggu dan main proyek.

Oleh karena itu, Burhanuddin mengingatkan seluruh jajarannya sebagai upaya meningkatkan integritas seluruh pegawai Kejaksaan RI.

Pria yang mengawali karier sebagai staf di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jambi itu juga meminta peran serta seluruh masyarakat.

Ada peringatan keras Jaksa Agung ST Burhanuddin untuk jaksa main proyek. Dia bilang, akan mencopot jabatan saudara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News