Yang Tersingkir dan Yang Baru dari Pengurus DPP PDIP

Yang Tersingkir dan Yang Baru dari Pengurus DPP PDIP
Grand Master catur yang memilih berkarier di dunia politik, Utut Adianto (dua kanan) dipercaya Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menjabat sebagai wakil sekretaris jenderal bidang internal periode 2015-2020. Foto: Ricardo

jpnn.com - SANUR - Struktur kepengurusan DPP PDI Perjuangan yang baru telah diumumkan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, dalam Kongres IV di Inna Grand Bali Beach Hotel, Sanur, Jumat (10/4).

Dari jumlah posisinya, tak ada perbedaan antara periode 2010-2015 dengan 2015-2020, sama-sama 27. Sementara dari orangnya, ada 6 nama yang harus keluar dari kepengurusan diganti dengan enam nama lainnya.

"Pengurus pada periode ini masih banyak yang sama dengan periode sebelumnya. Karena pengurus periode sebelumnya telah terbukti bekerja baik dan mengantarkan PDI Perjuangan memenangkan pemilu legislatif dan pemilu presiden 2014," ujar Mega.

Enam nama lama yang harus rela digantikan adalah Sidharto Danusubroto (bidang kehormatan partai), Rano Karno (bidang informasi dan komunikasi), Effendi Simbolon (bidang sumber daya dan dana), Maruarar Sirait (bidang pemuda dan olahraga), Bambang Mulyanto (bidang energi dan pertambangan dan lingkungan hidup) dan Emir Moeis (bidang keuangan dan perbankan).

Sementara nama baru yang masuk adalah Prananda Prabowo (bidang ekonomi kreatif), Sukur Nababan (bidang pemuda dan olahraga), Utut Adianto (wakil sekretaris jenderal bidang internal), Hendrawan Supratikno (bidang perekonomian), Bambang Dwi Hartono (bidang pemenangan pemilu) dan Sri Rahayu (bidang kesehatan dan anak). (adk/ara/jpnn)


SANUR - Struktur kepengurusan DPP PDI Perjuangan yang baru telah diumumkan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, dalam Kongres IV di Inna Grand Bali


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News