Ya...Terpaksa Beli Cabai Busuk, Lebih Murah

Ya...Terpaksa Beli Cabai Busuk, Lebih Murah
Harga cabai di Pasar Cikampek makin mahal dalam sepekan terakhir. Akibatnya tak sedikit warga memilih cabai yang kondisinya sudah busuk. Foto: Aep Saepulloh/Pasundan Ekspress/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Harga cabai rawit di sejumlah pasar di daerah Karawang, Jawa Barat, mencapai Rp 130 ribu per kilogram.

Akibatnya, sejumlah warga Karawang lebih memilih cabai busuk yang harganya jauh lebih murah, yakni Rp 65 ribu.

Salah seorang pedagang sayur di Pasar Baru Karawang, Iwan mengaku mahalnya harga cabai rawit saat ini menyebabkan sejumlah warga membeli cabai busuk.

"Memang saat ini banyak juga warga yang membeli cabai rawit busuk. Belinya tidak banyak hanya seperempat, kadang itu pun mereka campur dengan cabai rawit yang masih bagus," ujar Iwan, kemarin.

Dikatakan, harga cabai rawit busuk memang lebih murah. Bahkan dirinya mengaku menjual harga setengahnya.

"Saat ini harga cabai rawit Rp130 ribu per kilogram, karena memang permasalahan pasokan yang kurang dari pasar induk. Kalau cabai rawit busuk saya jual setengahnya dari Rp 50 ribu hingga Rp 65 ribu per kilogram," katanya.

Ia mengatakan, warga yang biasa membeli cabai rawit busuk biasanya akan digunakan untuk berdagang, seperti digunakan untuk membuat sambal.

"Tidak seutuhnya busuk, warga kadang-kadang pilih-pilih, mana yang masih layak atau nggak," katanya.

Harga cabai rawit di sejumlah pasar di daerah Karawang, Jawa Barat, mencapai Rp 130 ribu per kilogram.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News