Yayan Ruhian Bikin Puluhan Jurus Silat demi Wiro Sableng

Yayan Ruhian Bikin Puluhan Jurus Silat demi Wiro Sableng
Yayan Ruhian di Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (27/8). Foto: Dedi Yondra/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Aktor laga Yayan Ruhian mendapat tugas ganda dalam film Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212. Selain menjadi pemain, dia juga bertanggung jawab sebagai koreografer.

Demi film action fantasy yang diadaptasi dari novel karya Bastian Tito itu, Yayan menghadirkan banyak jurus silat. Ada puluhan jurus yang disuguhkannya.

"Mungkin puluhan, semua diambil dari berbagai turunan jurus lainnya. Seperti jurus Pukulan Sinar Matahari, Kunyuk Melempar Buah, juga jurus yang dipakai Bujang Gila Tapak Sakti, Anggini," kata Yayan Ruhian di Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (27/8)

Pria 49 tahun itu menghabiskan waktu berbulan-bulan untuk menciptakan koreografer. Puluhan jurus silat yang dirancang dibuat melakukan riset lewat buku dan pengembangannya. Kemudian baru lah diajarkan kepada para pemain Wiro Sableng. "Total kami empat bulan berlatih silat," ceritanya.

Yayan Ruhian berharap silat yang dihadirkan dalam film Wiro Sableng bisa disambut baik pencinta film maupun novelnya. Selain dalam film, jurus yang dibawakan para karakter diharapkan bisa diikuti juga oleh masyarakat.

"Semoga masyarakat juga bisa ikutan belajar silat, terutama anak muda," imbuh Yayan.

Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 diproduksi Lifelike Pictures bersama 20th Century Fox. Bangku sutradara diduduki oleh Angga Dwimas Sasongko

Selain Vino G. Bastian, film ini juga menampil akting pemain lain. Seperti, Marsha Timothy, Sherina Munaf, Yayan Ruhian, Fariz Alfarazi, Ruth Marini, Dian Sidik, Cecep, Marcell Siahaan, Yusuf Mahardika, Aghniny Haque, Gita Arifin, Andy /Rif, Lukman Sardi, Marcella Zalianty, dan lainnya.

Aktor Yayan Ruhian menghabiskan waktu berbulan-bulan menciptakan jurus silat untuk ditampilkan dalam film Wiro Sableng: Pendekar Kapak Mau Naga Geni 212.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News