YLKI Desak Jokowi Umumkan KLB Corona

YLKI Desak Jokowi Umumkan KLB Corona
Warga yang mewaspadai virus corona menggunakan masker wajah saat melintasi kawasan MH. Thamrin, Jakarta, Selasa (3/3). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Tulus Abadi mendesak Presiden Joko Widodo untuk mengumumkan KLB Corona seperti yang dilakukan Pemkot Solo. Apalagi WHO telah meminta hal serupa kepada Presiden Jokowi. 

"Pernyataan KLB Corona di Kota Solo patut diapreasi. Langkah ini sangat penting untuk menunjukkan keseriusan semua pihak dalam memerangi Corona termasuk oleh masyarakat," kata Tulus dalam pesan elektroniknya, Sabtu (14/3). 

Untuk melawan virus Corona tidak mungkin hanya mengandalkan pemerintah, tetapi juga peran masyarakat.

Seharusnya lanjut Tulus, hal serupa segera dilakukan oleh pimpinan daerah lain, khususnya yang sudah positif Corona seperti DKI Jakarta.

"Sebaiknya di level nasional Presiden Jokowi juga segera menyatakan serupa. Jangan pertaruhkan keamanan dan keselamatan warganya. Apalagi WHO telah meminta hal serupa kepada Presiden Jokowi. Dan terbukti jumlah pasien yang terinveksi virus corona seperti deret hitung," tandasnya. (esy/jpnn)

Ketua YLKI Tulus Abadi, mendesak Presiden Joko Widodo untuk mengumumkan KLB Corona seperti yang dilakukan Pemkot Solo.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News