Yosepa Hayat Dikenal Jago Merakit Bom

Yosepa Hayat Dikenal Jago Merakit Bom
Yosepa Hayat Dikenal Jago Merakit Bom
JAKARTA — Mabes Polri memastikan memastikan bahwa pelaku bom bunuh diri di Gereja Bethel Injil Sepenuh (GBIS) Kepunton Solo, Jawa Tengah adalah Ahmat Yosef Hayat alias Hayat. Namun demikian polisi belum mengambil kesimpulan apakah pria yang juga diburu polisi dalam bom bunuh diri di Masjid Adz-Zikra, Mapolresta Cirebon itu merupakan perakit bom yang meledakkan bagian perutnya itu.

"Nanti kita cek, tapi dia jago merakit bom," ujar Kadiv Humas Polri, Irjen (pol) Anton Bachrul Alam di Mabes Polri Jakarta, Selasa (27/9).

Disebutkan  dari hasil pemeriksaan sejumlah barang bukti telah disita, terutama serpihan bom rakitan beserta pecahan komponennya yang ditemukan polisi di lokasi. Menurut Anton, serpihan tersebut memiliki kesamaan material dengan material bom Cirebon. Dari bukti ini juga polisi menyimpulkan bom yang diselempangkan Hayat di bagian perutnya itu tidak diledakkan dari pemicu jarak jauh.

"Bom diledakkan sendiri oleh yang bersangkutan," tambahnya.

JAKARTA — Mabes Polri memastikan memastikan bahwa pelaku bom bunuh diri di Gereja Bethel Injil Sepenuh (GBIS) Kepunton Solo, Jawa Tengah adalah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News