Yuddy Chrisnandi: Terima Kasih Pak Jokowi

Yuddy Chrisnandi: Terima Kasih Pak Jokowi
Yuddy Chrisnandi. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi mendapat amanat dari Presiden Joko Widodo menjadi (calon) Duta Besar Ukraina.

Tugas tersebut disambut sukacita oleh Guru Besar FISIP Unas ini. "Saya mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi atas amanat ini dan akan melaksanakan penugasan ini dengan sebaik-baiknya," kata Yuddy di Jakarta, Kamis (15/12).

Yuddy mengaku telah mempelajari sejarah hubungan Indonesia dan Ukraina sejak 1992, baik di bidang ekonomi, budaya, maupun politik dan pertahanan. Yuddy telah mendapatkan banyak informasi dan kemajuan positif dalam hubungan bilateral dan multilateral dengan Ukraina, Georgia, dan Armenia. 

Dia optimistis pencapaian itu akan terus ditingkatkan pada masa-masa yang akan datang.‎ "Saya berencana akan melakukan beberapa program kerja terkait bidang pendidikan, budaya, ekonomi dan perdagangan serta pertahanan/keamanan," terangnya.

Beberapa program itu adalah meningkatkan hubungan business to business untuk meningkatkan neraca perdagangan Indonesia-Ukraina dan people to people untuk meningkatkan hubungan budaya selain peningkatan government to government.

"Saya akan membuat semacam e-commerce seperti yang dilakukan oleh alibaba atau lazada melalui Big E-Commerce Indonesia-Ukraina tetapi khusus untuk produk-produk Indonesia. ‎Melakukan program kolaborasi pariwisata dengan business developmentmelalui kegiatan Holiday With Business. Misalnya paket perjalanan wisata ke Indonesia yang di tambah dengan wisata ke UKM-UKM yang telah memiliki standar ekspor," paparnya.

Di bidang pendidikan dan kebudayaan, lanjut Yuddy, pihaknya akan melakukan kegiatan-kegiatan, antara lain eksibisi kebudayaan dengan mengirimkan pelaku seni budaya dan industri kreatif dari berbagai daerah di Indonesia.

"Saya akan mndorong para mahasiswa Indonesia kuliah dengan dukungan beasiswa baik dari pemerintah maupun swasta," ucapnya.

JAKARTA - Mantan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi mendapat amanat dari Presiden Joko Widodo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News