Yuddy Janji Sanksi ASN yang Bermain di Pilkada Jambi

Yuddy Janji Sanksi ASN yang Bermain di Pilkada Jambi
MenPAN-RB, Yuddy Chrisnandi. Foto: dok/Indopos-JPNN

jpnn.com - JAMBI--Adanya keterlibatan aparatur sipil negara (ASN) dalam pemilukada di Jambi disorot Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi. Dalam kunjungannya ke daerah tersebut, Yuddy menyinggung tidak netralnya ASN di Jambi. 

"Ini sangat saya sayangkan, karena jauh-jauh hari pemerintah sudah menyosialisasikan serta mewanti-wanti jangan sampai ASN memihak salah satu calon," kata Yuddy, Rabu (23/12).

Lanjutnya, jauh-jauh hari sebelum Pilkada,  pemerintah telah wanti-wanti serta melakukan berbagai langkah untuk mencegah terjadinya pelanggaran netraliras ASN dalam pilkada.‎ Dimulai dengan Surat Edaran MenPAN-RB, penandatanganan MoU antara MenPAN-RB, Mendagri, Kepala BKN, Ketua KASN dengan Ketua Bawaslu. 

Hal itu kemudian ditindaklanjuti dengan pembentukan Satgas Netralitas ASN yang dikukuhkan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla. 

"Namun masih saja ada sebagian kecil yang masih bandel. Kami akan beri sanksi tegas terhadap pelanggaran tersebut," sergah Yuddy.‎ (esy/jpnn)


JAMBI--Adanya keterlibatan aparatur sipil negara (ASN) dalam pemilukada di Jambi disorot Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News