Yuddy Minta KPK Maklumi Menteri Baru

Belum Laporkan Kekayaan karena Kesibukan

Yuddy Minta KPK Maklumi Menteri Baru
Yuddy Minta KPK Maklumi Menteri Baru

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan ‎Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memaklumi para menteri di Kabinet Kerja yang melaporkan harta kekayaan. Alasannya, para menteri hingga saat ini masih disibukkan dengan penyusunan struktur dan koordinasi di kementerian masing-masing.

"Saya selaku MenPAN menyampaikan pemakluman kepada pimpinan KPK karena beberapa hari ini kami sangat memperhatikan suara-suara publik dari media massa dan imbauan pimpinan KPK agar menteri di Kabinet Kerja segera melaporkan harta kekayaannya," kata Yuddy di KPK, Jakarta, Rabu (5/11).

Yuddy menambahkan, pimpinan KPK bisa memaklumi kesulitan menteri di Kabinet Kerja yang tengah menyiapkan struktur kementerian, sumber daya manusia, dan melakukan koordinasi lintas kementeri. Sehingga, perlu waktu lama untuk melaporkan harta kekayaan.

Namun, Yuddy memastikan para menteri di Kabinet Kerja bakal secepatnya melaporkan harta kekayaan ke KPK. Politikus Hanura itu meyakini satu per satu para menteri akan segera menyerahkan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) ke KPK.

"Jadi harap maklum dan untuk waktu yang tidak terlalu lama setidaknya laporan sementara itu bisa disampaikan. Saya yakin insya Allah besok atau lusa beberapa menteri siap (melaporkan harta kekayaan)," tandas Yuddy.(gil/jpnn)

 


JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan ‎Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News