Yuk, Ikut Ngaji Kebangsaan Bersama PDI Perjuangan

Yuk, Ikut Ngaji Kebangsaan Bersama PDI Perjuangan
KH Nuril Arifin (tengah) bersama Sekjen PDIP Hasto Kristyianto (berjas biru), Djarot S Hidayat (paling kiri) dan Idham Samawi (paling kanan) di DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (19/1). Foto: DPP PDIP for JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - PDI Perjuangan berencana menggelar kegiatan relijius dalam rangkaian ulang tahunnya yang ke-44. Namanya Ngaji Kebangsaan yang akan digelar Sabtu (21/1) di kantor DPP PDIP Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Untuk acara itu, PDIP akan mengundang kalangan ulama dan tokoh masyarakat. Pengasuh Pondok Pesantren Soko Tunggal Abdurrahman Wahid, KH Nuril Arifin juga dijadwalkan hadir pada acara itu.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan, Ngaji Kebangsaan akan digelar pukul 19.30. Menurutnya, kegiatan itu untuk melakukan pendekatan ke masyarakat secara hati ke hati.

“Acara dimulai pukul 19.30 WIB atau seusai shalat Isya. Ngaji Kebangsaan adalah menyapa bangsa dengan taman hati,” kata Hasto usai bertemu dengan Gus Nuril di kantor DPP PDIP Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (19/1).

Hasto bertemu Gus Nuril untuk melakukan diskusi. Dalam diskusi itu juga ada Djarot Syaiful Hidayat selaku ketua DPP PDIP Bidang Keanggotaan dan Organisasi, serta Ketua DPP PDIP Bidang Ideologi dan Kaderisasi Idham Samawi.

Hasto menambahkan, Ngaji Kebangsaan juga bertujuan untuk menguatkan komitmen berkebangsaan di tengah keberagaman. Ngaji Kebangsaan, kata Hasto, sekaligus untuk menguatkan pesan tentang nilai-nilai agama yang diadopsi pendiri Republik Indonesia saat menyusun Pancasila sebagai dasar negara sehingga menyimpan nilai-nilai ketuhanan, kesetaraan, toleransi, pluralisme, dan persatuan yang berakar pada sejarah pembentukan bangsa.

“Seperti dikatakan Bung Karno, Indonesia adalah taman sari peradaban dunia. Di taman sari inilah hidup berbagai macam suku bangsa dengan berbagai macam warna kulit, bahasa, dan keyakinan,” tegasnya.

Partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu juga menugaskan organisasi sayapnya, Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) untuk menggelar Ngaji Kebangsaan. Bamusi merupakan organisasi kemasyarakatan (ormas) keagamaan yang kini dipimpin Hamka Haq. Sedangkan sekretaris jenderalnya adalah Falah Amru.(ara/jpnn)
 


PDI Perjuangan berencana menggelar kegiatan relijius dalam rangkaian ulang tahunnya yang ke-44. Namanya Ngaji Kebangsaan yang akan digelar Sabtu


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News