Yulianto Masuk Koalisi Sembada

Yulianto Masuk Koalisi Sembada
Yulianto Masuk Koalisi Sembada
SLEMAN- Ahmad Yulianto (AY), bakal calon (balon) bupati yang berencana maju melalui jalur independen agaknya mulai berubah pikiran. Padahal, belum lama ini, mantan kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan Sleman itu telah mendeklarasikan diri akan maju dalam bursa pemilu kepala daerah 2010 secara independent dan berpasangan dengan Nuki W, yang tak lain sekretaris tim sukses AY. Kemarin (14/12), AY mendaftarkan diri sebagai balon bupati ke secretariat Koalisi Sembada yang berkantor di DPD PAN Sleman.

"Ahmad Yulianto datang sendiri sekitar pukul 14.00. AY datang sendiri. Tidak dengan pasangannya," ungkap Mazid Fuadi, petugas secretariat Koalisi Sembada, kemarin. Fakta itu cukup mengagetkan Ketua Tim Sukses AY Danang Sulistyo Haryono. Danang mengaku tidak tahu persis soal kehadiran AY ke secretariat DPD PAN Sleman untuk mendaftarkan diri sebagai balon bupati Sleman. "Saya malah nggak tahu. Yang jelas Pak Ahmad tetap komitmen untuk maju lewat independent," ujar Danang dihubungi melalui telepon selulernya. Pada hari perdana pembukaan pendaftaran balon bupati-wakil bupati koalisi sembada, AY menjadi satu-satunya pendaftar. Selebihnya, hanya ada dua orang yang bertanya soal mekanisme pendaftaran.

Sadar Narimo, Ketua Tim Sepuluh Koalisi Sembada yang terdiri dari Parta Gerindra, Hanura, PDP, dan PAN, mengungkapkan, kedua penanya adalah para pengusaha asal Sleman yang berdomisili di Godean dan Gamping. "Para pendaftar saya minta datang ke secretariat untuk mendapat penjelasan lebih detil. Mereka adalah Hadi Supanan dan Bambang. Keduanya pengusaha," tutur Sadar. Menurut wakil ketua DPD PAN Sleman itu, belum ada balon bupati dari internal koalisi yang mendaftar. Sadar menduga, kader internal justeru akan mendaftar pada hari ke tiga atau empat setelah pendaftaran dibuka mulai kemarin.

"Para calon internal tentua akan melihat-lihat dulu siapa pendaftar yang bakal menjadi pesaingnya dalam koalisi sembada," ujar Sadar yang juga anggota DPRD Provinsi DIJ. Ditanya kemungkinan Sri Purnomo akan merapat ke koalisi Sembada, Sadar enggan berkomentar. Menurut Sadar, Plt. Bupati Sleman itu masih akan mempertimbangkan lebih lanjut untuk mendaftar ke koalisi Sembada. "Kami sih berharap Pak Sri ikut mendaftar. Tapi kami tak bisa memaksa," katanya.

SLEMAN- Ahmad Yulianto (AY), bakal calon (balon) bupati yang berencana maju melalui jalur independen agaknya mulai berubah pikiran. Padahal, belum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News