JPNN.com

Zaenal Fanani Jawara Rhino MTB XCM 2019

Minggu, 29 September 2019 – 22:40 WIB Zaenal Fanani Jawara Rhino MTB XCM 2019 - JPNN.com
Pembalap sepeda Pelatnas Zaenal Fanani berhasil mempertahankan posisi terbaik dalam kejuaraan sepeda lintas alam, Rhino Mountain Bike Cross Country Marathon kelas Men Open. Foto: Vox Populi

jpnn.com, BANTEN - Pembalap sepeda Pelatnas Zaenal Fanani berhasil mempertahankan posisi terbaik dalam kejuaraan sepeda lintas alam, Rhino Mountain Bike Cross Country Marathon kelas Men Open tahun ini di Ujung Kulon dengan mencatat waktu tercepat 02:03:51.

Posisi kedua dan ketiga terbaik direbut masing-masing oleh Rafika Mokhamad Farisi yang juga berasal dari Pelatnas dengan catatan waktu 02:06: 17 dan Chandra Rafsanzani, pebalap Tim Mutiara Hitam dengan catatan waktu 02:10:11.

Ajang MTB XCM merupakan agenda utama dalam perhelatan akbar Festival Tanjung Lesung dan Rhino Cross Triathlon 2019 yang berlangsung 27 – 29 September 2019 di Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata Tanjung Lesung, Banten.

Zaenal Fanani dan Rafika M. Farisi adalah atlet nasional yang saat ini mempersiapkan diri mereka untuk bertarung di SEA Games 2019 di Filipina pada November mendatang.

“Lintasan MTB XCM kali ini lumayan menantang, ada beberapa kontur dan trek baru dan beragam. Saya bertemu tanjakan yang diikuti tanjakan kembali berturut-turut, walaupun tidak terlalu ekstrem,” kata Fanani. Fanani mengatakan bahwa dirinya cukup puas bisa mempertahankan gelar dalam ajang ini kembali.

Kuncinya menurut dirinya adalah konsistensi. Di SEA Games 2019

nanti, Fanani dan Farisi ditargetkan bisa meraih medali emas.

Di kategori Women Open, pebalap Selvi Oktaviasari dari Tim Mutiara Hitam berhasil merebut posisi pertama dengan catatan waktu 03:01:27, diikuti oleh Noviana dari Batik Air Racing Team dengan catatan waktu 03:09:13.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...