Zamrony dan Abu Bakar Sah Teregristasi Jadi Pemain PSPS

Zamrony dan Abu Bakar Sah Teregristasi Jadi Pemain PSPS
PSPS Pekanbaru saat menggelar latihan. Foto: riaupos/jpg

jpnn.com, PEKANBARU - Duo pemain PSPS Riau ,asal Ternate Zamrony dan Andre Abu Bakar akhirnya dapat merumput bersama PSPS.

Sebelumnya, kedua pemain tersebut sempat bermasalah terkait administrasi.

Humas dan media officer PSPS Riau, Muhammad Teza Taufik mengatakan, keduanya sempat terhambat pada surat pengalihan status dari liga amatir ke liga profesional yang memang diperlukan keduanya.

Sehingga hal tersebut berdampak pada pendaftaran kedua pemain asal Ternate tersebut. Alhasil, dua Ternate tersebut tidak bisa ikut membela PSPS saat melawan PSIR Rembang.

"Sebelum ke PSPS, Andre dan Zamrony berada di klub Persiter Ternate yang terkahir kali bermain di liga Nusantara 2016. Dimana status kompetisi tersebut di PSSI dan Liga adalah amatir," katanya.

Untuk itu, demikian Teza, keduanya memerlukan surat peralihan status dari amatir ke profesional yang diterbitkan oleh Sekretaris jendral PSSI pusat.

Namun setelah klub memasukkan semua berkas untuk peralihan kedalam sistem, sebelum diterbitkan oleh PSSI, berkas tersebut akan di approve oleh Asprov klub asal mereka.

"Dalam hal ini Andre dan Zamrony memerlukan approve dari Maluku Utara. Inilah yang membuat mereka terhambat, karena informasinya sedang ada peralihan kepengurusan di Asprov Maluku Utara sehingga sempat membingungkan siapa admin IT yang harus melakukan pekerjaan tersebut," ujarnya.

Duo pemain PSPS Riau, asal Ternate Zamrony dan Andre Abu Bakar akhirnya dapat merumput bersama PSPS.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News