Zargari jadi Raja Tanjakan di Stage 3

Zargari jadi Raja Tanjakan di Stage 3
PEMENANG - Para jawara Stage 3 Tour de Singkarak 2011, dari kiri: Chan Jae Jang (Green Jersey), Amir Zargari (Yellow Jersey dan Red Polka dot Jersey), serta juara umum khusus Indonesia, Agung Alisyahbana (Red and White Jersey), bersama Wakil Gubernur Sumbar Muslim Kasim, serta Muspida Kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam. Foto: Zulfasli/JPNN.
BUKITTINGGI - Pembalap Amir Zargari dari Azad Universitas Iran akhirnya dinobatkan sebagai Raja Tanjakan pada Stage 3 (Pariaman-Bukittinggi) dalam Tour de Singkarak (TdS) 2011, setelah berhasil mengalahkan pesaingnya Ki Ho Choi dari Team Hong Kong-China, Rabu (8/6).

Dalam event Best Climbers Classification King of Mountain memperebutkan Red Polka Dot Jersey itu, Amir Zargari tercatat mengumpulkan 25 poin. Sementara Ki Ho Choi hanya 16 poin, disusul tempat ketiga Rahim Emami juga dari Azad University Iran dengan 15 poin.

Best climbers classification King of Mountain yang dilangsungkan di sekitar kawasan Danau Maninjau, terdiri dari 2 titik yakni di tanjakan ke-22 dan ke 44. Pada titik tanjakan ke-22 di kilometer 92,1 Amir Zargari menjadi pebalap pertama yang melalui kelok dan tanjakan 22 dengan poin 10, disusul Ki Ho Choi pada posisi 2 dengan poin 7. Sementara Rahim Emami harus puas pada urutan 3 dengan poin 4.

Predikat serupa juga diulangi Amir Zargari saat melewati titik tanjakan 44 pada kilometer 96,4. Pembalap Iran itu kembali menjadi orang pertama melewati tanjakan dan kelok 44, disusul Ki Ho Choi di tempat 2 dengan 12 poin dan Rahim Emami di tempat ketiga dengan 5 poin.

BUKITTINGGI - Pembalap Amir Zargari dari Azad Universitas Iran akhirnya dinobatkan sebagai Raja Tanjakan pada Stage 3 (Pariaman-Bukittinggi) dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News