Zaskia Gotik Harus Diajarkan Pancasila

Zaskia Gotik Harus Diajarkan Pancasila
Margarito Kamis. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pakar Hukum Tata Negara Margarito Kamis angkat bicara perihal apa yang dilakukan oleh pedangdut Zaskia Gotik. Dia menilai bahwa tindakan yang dilakukan oleh Zaskia merupakan pelanggaran sebagai warga negara. 

"Harus diakui bahwa itu pelanggaran. Menurut saya harus ada treatment yang sepadan dengan tindakan itu," kata Margarito saat dihubungi, Sabtu (19/3).

Dia menilai, polisi harus memproses seluruh laporan warga yang merasa dirugikan secara imateril oleh pemilik goyang itik itu. Namun sebelum itu, kata dia, polisi juga harus menyelidiki apakah pelecehan simbol negara yang dilakukan oleh Zaskia diatur dalam program televisi atau murni sebagai lelucon pribadi.

"‎Setelah diketahui alasannya maka akan diketahui apa sanksinya dan bagaimana derajat sanksinya," tegasnya.

Dia meminta agar penegak hukum memberikan sanksi yang berat bagi Zaskia. Menurut dia, perilaku tidak terpuji yang sudah dilakukan oleh Zaskia harus menjadi pelajaran bagi seluruh warga negara. 

Selain itu, terkhusus untuk Zaskia, Margarito meminta agar janda Vicky Prasetyo itu lebih banyak belajar tentang pancasila.‎ "Panggil polisi kalau perlu dikasih ke BIN (Badan Intelijen Negara) supaya diajari pancasila," pungkasnya. (mg4/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News