Zaskia Sungkar Satu-satunya yang Berhijab, Sempat tak Percaya Diri

Zaskia Sungkar Satu-satunya yang Berhijab, Sempat tak Percaya Diri
Irwansyah dan Zaskia Sungkar. Foto: Fedrik Tarigan/Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA - Irwansyah, 30, dan Zaskia Sungkar, 24, selama dua pekan keliling Eropa. Sebenarnya, yang punya agenda utama adalah Zaskia yang mengikuti event fashion show Oxford Fashion Studio. Setelah itu, pasangan artis itu plesiran ke sejumlah negara.

Keduanya menceritakan pengalaman tersebut saat dijumpai setelah mengisi acara Dahsyat di studio RCTI, Kebon Jeruk, kemarin (11/10).

''Alhamdulillah, fashion show-nya lancar dan sukses. Di London saya dapat apresiasi dari pengunjung yang begitu besar,'' kata Zaskia memulai ceritanya.

Zaskia membawa sejumlah busana rancangannya untuk dipamerkan di sana. ''Aku perkenalkan budaya kita dengan batik Betawi. Ada gambar ondel-ondel dan Monas-nya,'' tutur kakak kandung Shireen Sungkar itu.

Selama mengikuti acara fashion tersebut, Zaskia sempat tidak percaya diri. Dia merasa bahwa para pemerhati fashion tidak akan melirik karyanya. Apalagi, Zaskia menjadi satu-satunya desainer yang berhijab di sana.

Tampaknya, anggapannya itu salah. ''Ternyata mereka menghargai kok,'' ucapnya. Meski kiprahnya sebagai desainer mulai diapresiasi, Zaskia belum percaya diri untuk membuat show tunggal. ''Masih jauh. Aku baru jadi desainer tiga tahun. Masih harus belajar banyak,'' paparnya.

Bukan hanya London, mereka juga mengunjungi Belanda, Yunani, dan Jerman. ''Acara fashion-nya cuma sehari. Sisanya jalan-jalan deh. Kebetulan ada keluarga juga di Belanda dan Jerman,'' jelas Irwansyah.

Meski menghabiskan waktu berdua, Irwansyah mengungkapkan, program kehamilan yang mereka jalani terpaksa ditunda. ''Kemarin tertunda karena ke London. Lalu, nanti kita mau umrah lagi dan mau ke Jepang. Nggak tahu deh kapan lanjut lagi,'' ucapnya.

JAKARTA - Irwansyah, 30, dan Zaskia Sungkar, 24, selama dua pekan keliling Eropa. Sebenarnya, yang punya agenda utama adalah Zaskia yang mengikuti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News