ZP Bidik Transaksi Online Rp 1 triliun

ZP Bidik Transaksi Online Rp 1 triliun
ZP Bidik Transaksi Online Rp 1 triliun
JAKARTA - PT Kim Eng Securities (ZP) menargetkan nilai transaksi jual beli efek perseroan melalui fasilitas online trading KE Trade sebesar Rp 150 miliar per hari. Target itu naik 400 persen dari tahun lalu sebesar Rp 50 miliar per hari. Sedangkan transaksi reguler diharapkan mencapai Rp 1 triliun per hari dibanding saat ini yang sekitar Rp 400-500 miliar per hari.

Perseroan menargetkan pula, jumlah nasabahnya akan mencapai 15.000 hingga akhir 2010. "Saat ini jumlah nasabah ritel yang aktif ada sekitar 10.000, kita harap total nasabah akan mencapai 15.000," ujar Hendra Julius S Martono, Vice President Business Development Kim Eng. Sedangkan, nasabah KE Trade saat ini telah mencapai 3.000 nasabah. Hingga akhir tahun, jumlah nasabah yang menggunakan fasilitas tersebut akan mencapai 10.000. "Kita optimistis kontribusi dari nasabah ritel yang menggunakan fasilitas online trading akan cukup besar," tambahnya.

Untuk mencapai target jumlah nasabah itu, perseroan berencana membuka 20 galeri online trading yang akan berlokasi di pusat perbelanjaan di seluruh Indonesia. Saat ini baru satu galeri yang didirikan di Mangga Dua Mall. "Selanjutnya kita akan buka di BSD City, Serpong; Kelapa Gading, Pondok Indah, Sentral Park, dan di kota besar lainnya," tambahnya.

Ia menuturkan, perseroan menganggarkan dana sebesar Rp 10 miliar untuk pembukaan galeri-galeri tersebut. Dari setiap galeri yang dibangun, perseroan menargetkan kontribusi transaksi Rp 10 miliar per hari. "Kita sengaja mendirikan galeri di tempat keramaian seperti di mal Mangga Dua dengan tujuan memberikan edukasi kepada masyarakat," tandasnya.

JAKARTA - PT Kim Eng Securities (ZP) menargetkan nilai transaksi jual beli efek perseroan melalui fasilitas online trading KE Trade sebesar Rp 150

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News