Zulhas Gunakan MinyaKita untuk Kampanyekan Anaknya? Demokrat: Memalukan

Zulhas Gunakan MinyaKita untuk Kampanyekan Anaknya? Demokrat: Memalukan
Deputi Bappilu Demokrat Kamhar Lakumani mengatakan Mendag Zulhas yang membagikan minyak goreng murah sambil mengampanyekan anaknya sebagai tindakan memalukan. Foto/dok: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani menyebut sikap Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan memalukan.

Sebab, Mendag membagikan minyak goreng murah seraya mengampanyekan anaknya Futri Zulya Savitri.

Hal itu, kata Kamhar, tidak patut dilakukan oleh pejabat negara, terlebih minyak goreng yang saat ini menjadi komoditi sensitif yang tengah ditanganinya.

"Tentunya hal yang memalukan dan tidak patut bagi seorang pejabat negara apalagi Menteri Perdagangan," kata Kamhar kepada wartawan, Selasa (12/7).

Kamhar menilai wajar jika publik membaca hal itu sebagai penyalahgunaan kekuasaan karena mendahulukan kepentingan pribadi di atas tugas," lanjutnya.

Namun, menurut Kamhar tindakan Zulhas tidak berbeda dengan yang dilakukan Presiden Joko Widodo terhadap anak dan menantunya. 

"Bedanya Pak Zulhas memakai tangannya sendiri, sementara Pak Jokowi menggunakan tangan para pembantunya. Ini menjadi contoh buruk dalam ikhtiar pendewasaan demokrasi oleh penguasa," lanjutnya.

Kamhar menyebutkan harusnya Zulhas fokus mengatasi persoalan minyak goreng bukan hanya pada harga dan ketersediaan, tetapi juga harga tandan buah segar (TBS) sawit yang anjlok.

Deputi Bappilu Demokrat Kamhar Lakumani mengatakan Mendag Zulhas yang membagikan minyak goreng murah sambil mengampanyekan anaknya sebagai tindakan memalukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News