Zulhas Sebut Cawapres PAN yang Paling Nyantol Adalah Erick Thohir

Zulhas Sebut Cawapres PAN yang Paling Nyantol Adalah Erick Thohir
DPW PAN Jawa Tengah merekomendasikan duet Ganjar Pranowo dan Erick Thohir untuk diusung sebagai calon presiden dan wakil presiden pada Pilpres 2024. Foto source for jpnn.com

jpnn.com, SEMARANG - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) mengatakan nama Ganjar Pranowo dan Erick Thohir menjadi pasangan yang paling banyak diusulkan kader PAN di seluruh Indonesia.

"Tadi Pak Ganjar diusung capres kepada DPP PAN. Cawapresnya Pak Erick yang sudah sehari-hari sama saya, paling nyantol," ujar Zulhas seusai menghadiri launching bacalon oleh DPW PAN Jawa Tengah di Semarang, Jawa Tengah, Jumat (2/12).

Pria berkacamata ini menyampaikan pasangan Ganjar-Erick menjadi favorit bagi seluruh kader PAN di Tanah Air.

Zulhas mengaku akan menindaklanjuti usulan DPW untuk dibahas di tingkat DPP PAN. Nama Ganjar-Erick juga bakal dibawa dalam pertemuan dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama PPP dan Golkar.

"Mekanismenya nanti DPP yang akan memutuskan pada saatnya dan juga dalam KIB, nanti berunding dengan KIB," kata Zulhas.

Erick Thohir yang hadir bersama Ganjar Pranowo mengaku memiliki kesamaan visi dan misi dengan PAN.

Meski begitu, Erick ingin fokus terlebih dahulu dalam menunaikan amanah yang diberikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait tugasnya sebagai Menteri BUMN.

"Alhamdulillah Jumat berkah bersama Pak Zulhas dan Pak Ganjar. Tadi Pak Zul sudah sampaikan bahwa hatinya sudah sama, tapi kan proses politiknya harus dijalanin," ungkap Erick.(chi/jpnn)

Zulhas menyampaikan pasangan Ganjar-Erick menjadi favorit bagi seluruh kader PAN di Tanah Air.


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News