Zulkifli Hasan Apresiasi Kinerja Setjen MPR

Zulkifli Hasan Apresiasi Kinerja Setjen MPR
Ketua MPR Zulkifli Hasan di acara Ramadhan Tabligh Lecture setelah sholat Tarawih, di Masjid Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta, Kamis (7/6) malam. Foto: Humas MPR

jpnn.com, YOGYAKARTA - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengapresiasi kinerja Sekretariat Jenderal MPR yang pada 2018 ini kembali meraih opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK. Sampai 2018, terhitung lembaga MPR RI berhasil raih WTP enam kali berturut-turut.

“Saya apresiasi dan terima kasih atas kerja kesetjenan,” ujar Zulkifli Hasan usai menjadi pemateri dalam acara Ramadhan Tabligh Lecture setelah sholat Tarawih, di Masjid Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta, Kamis (7/6/2018).

Sebelumnya pada September 2017 MPR berhasil mendapat penghargaan dari Menteri Keuangan karena berhasil mendapat opini WTP dari BPK minimal lima kali berturut-turut (2012 - 2016).

"Kami Pimpinan MPR RI memang sangat ketat dan keras sekali soal transparansi di MPR karena memang kewajiban kami untuk itu, tidak boleh ada kesalahan sekecil apapun terutama soal anggaran. Kalau ada yang salah cepat dibetulkan kalau perlu tombok karena kita ingin pertanggung jawaban MPR sempurna," kata Zulhasan.

Zulhasan juga mengapresiasi Kesetjenan MPR RI yang bisa merealisasikan apa yang ditetapkan Pimpinan MPR RI dengan kerja dan upaya keras sehingga berhasil meraih WTP enam kali berturut.

"Saya pribadi dan Pimpinan MPR RI sangat berterima kasih kepada Setjen MPR RI. Kami harap prestasi baik ini dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi," ujarnya.

Dalam Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LKPP) tahun 2017, BPK memberikan opini WTP kepada 80 Laporan Keuangan Kementerian/Lembaga dan Laporan Keuangan Bendahara Umum Negara (LKKL dan LKBUN). Dari LHP BPK itu Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) kembali mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas laporan keuangan kementerian dan lembaga diserahkan BPK kepada Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta pada Senin (4/6/2018) lalu. (adv/jpnn)


Ketua MPR Zulkifli Hasan mengapresiasi kinerja Setjen MPR yang bisa meraih opini WTP enam kali berturut-turut.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News