Zulkifli Hasan jadi Kuda Hitam di Kongres PAN

Zulkifli Hasan jadi Kuda Hitam di Kongres PAN
Zulkifli Hasan jadi Kuda Hitam di Kongres PAN

jpnn.com - JAKARTA - Peluang Hatta Rajasa menjadi Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) dalam Kongres pada Maret mendatang masih cukup besar.

"Selama Amien Rais tetap mendapat previledge di partai, maka Amien Rais pasti akan mendukung calon tersebut. Kebetulan Hatta Radjasa tahu selera Amin Rais," kata pengamat komunikasi politik, Ari Junaedi, Sabtu (3/1) malam.

Sementara itu, menurut pengajar Program Pascasarjana Universitas Indonesia (UI) ini, bisa jadi kader PAN "terkuat" kedua setelah Hatta adalah Zulkifli Hassan. Dengan pengalamannya sebagai Ketua MPR dan mantan birokrat serta besan Amien Rais, ini menjadikan Zulkifli Hassan sebagai Kuda Hitam di Kongres PAN mendatang. 

"Bisa jadi Amien Rais menyiapkan skenario ke dua jika Hatta gagal maju dengan menyodorkan Zulkifli Hasan," ujar Ari yang juga dosen di magister ilmu komunikasi Universitas Diponegoro (Undip) Semarang itu. (rmo/jpnn)


JAKARTA - Peluang Hatta Rajasa menjadi Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) dalam Kongres pada Maret mendatang masih cukup besar. "Selama


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News