Zulkifli: Jangan Salah, Saya Juga Capres

Zulkifli: Jangan Salah, Saya Juga Capres
Zulkifli Hasan. Foto: MPR

jpnn.com, JAKARTA - Joko Widodo saat ini dinilai masih sebagai calon presiden (capres) yang terkuat.

Hanya Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto yang kini bisa menjadi pesaing Jokowi.

Namun, Ketum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengatakan bahwa selain Jokowi dan Prabowo, dirinya juga merupakan capres 2019 mendatang.

“Eh jangan salah. PAN Juga punya capres sendiri, ya kan Zulkifli Hasan,” kata Zulkifli di gedung parlemen, Jakarta, Selasa (20/2).

Memang, kader PAN sudah menginginkan Zulkifli menjadi capres. Bahkan, saat rapat kerja nasional (rakernas) di Bandung, Jawa Barat, beberapa waktu lalu, kader partai berlambang matahari itu sudah merekomendasikan Zulkifli sebagai capres.

Namun, saat itu bahkan sampai sekarang Zulkifli belum memutuskan. Menurut Zulkifli, PAN dan dia akan mengambil sikap pada pertengahan 2018 nanti.

“Tapi, nanti keputusan akhir diserahkan kepada saya untuk ambil-ambil langkah,” ujar Zulkifli.

Apalagi, Zulkifli juga harus memperhitungkan syarat pencalonan presiden harus memenuhi ambang batas pencalonan 20 persen. Di mana PAN tidak mengusung sendiri, namun harus berkoalisi dengan partai politik lain.(boy/jpnn)


Ketum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengatakan selain Jokowi dan Prabowo, dirinya juga merupakan capres 2019 mendatang.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News