‎Simulasi UN Perbaikan SMA Sederajat Digelar Dua Hari

‎Simulasi UN Perbaikan SMA Sederajat Digelar Dua Hari
Ujian Nasional. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA--‎Kepala Pusat Penilaian Pendidikan (Kapuspendik) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Nizam menegaskan, ujian nasional perbaikan (UNP) termasuk UN susulan, menggunakan sistem berbasis komputer. 

Itu sebabnya, UNP akan dilaksanakan di sekolah-sekolah yang ada fasilitas komputernya.

‎"UNP dilaksanakan dalam bentuk ujian berbasis komputer (UNBK) dan akan diselenggarakan di sekolah-sekolah penyelenggara UNBK," ujar Nizam di kantornya, Jakarta, Kamis (2/6). 

Lebih Lanjut Nizam mengatakan, berdasarkan jumlah pendaftar, Panitia UN Tingkat Pusat akan menetapkan satuan pendidikan pelaksana UNP. 

Peserta UNP mesti melakukan pendaftaran ulang di satuan pendidikan pelaksana UNP pada 9 sampai 11 Agustus 2016. Latihan atau simulasi UNP akan dilaksanakan 22 sampai 24 Agustus 2016. 

Sedangkan hasil UNP dilaporkan dalam bentuk SHUNP memuat nilai mata ujian yang ditempuh pada UNP dan ditandatangani Ketua Pelaksana/penanggung jawab UNP di tingkat satuan pendidikan yang ditetapkan Badan Penelitian dan Pengembangan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. 

Nilai yang digunakan bagi peserta UNP adalah nilai terbaik dari hasil UN dan UNP. (esy/jpnn)

JAKARTA--‎Kepala Pusat Penilaian Pendidikan (Kapuspendik) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Nizam menegaskan, ujian nasional


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News