Mario Nekad Menyusup di Roda Belakang Pesawat Garuda Rute Pekanbaru-Jakarta

Mario Nekad Menyusup di Roda Belakang Pesawat Garuda Rute Pekanbaru-Jakarta
Mario Nekad Menyusup di Roda Belakang Pesawat Garuda Rute Pekanbaru-Jakarta

jpnn.com - JAKARTA - Seorang remaja bernama Mario Steven Ambarita bertindak nekat dengan menyusup sebagai penumpang gelap di pesawat Garuda Indonesia dari Pekanbaru tujuan Soekarno-Hatta, Jakarta, Selasa (7/4). Ia menjadi penumpang gelap dengan menyusup di dan sembunyi ruang sempit di dekat roda belakang pesawat.

Mario menyusup dalam penerbangan GA-177 yang take off dari Bandara Sutan Syarief Kasim (SSK) II  Pekanbaru pukul 15.15. Beruntung, remaja 21 tahun itu tiba di Bandara Soetta dalam kondisi selamat meski mengalami pendarahan dari telinganya.

Senior Manager Garuda Indonesia, Ichsan Rosan mengungkapkan, Mario menyusup ke pesawat GA-177 di ujung bandara SSK II saat hendak take off. “Naik dari belakang, jadi nggak kelihatan,” kata Ichsan kepada JPNN beberapa saat lalu.

Setelah ikut dalam penerbangan sekitar 1 jam 40 menit, pesawat yang ditumpangi Mario itu tiba di Bandara Soetta. Saat pesawat sudah parkir di apron, tiba-tiba Mario turun dari roda belakang.

Petugas di apron Bandara Soetta pun kaget. “Tahu-tahu ketahuannya sudah di Jakarta. Petugas bandara langsung membawanya ke klinik dan mengecek kesehatannya,” ujar Ichsan.

Kini, Mario masih menjalani perawatan di klinik Bandara Soetta. "Di bawah pengawasan otoritas bandara," ujar Ichsan.(chi/ara/jpnn)


JAKARTA - Seorang remaja bernama Mario Steven Ambarita bertindak nekat dengan menyusup sebagai penumpang gelap di pesawat Garuda Indonesia dari Pekanbaru


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News