Sukanya Jadi Anggota TNI, Sedihnya Meninggalkan Persija

Sukanya Jadi Anggota TNI, Sedihnya Meninggalkan Persija
Sukanya Jadi Anggota TNI, Sedihnya Meninggalkan Persija

jpnn.com - \Kondisi sepak bola Indonesia sedang tak menentu pasca PSSI mendapatkan sanksi dari FIFA. Sementara itu, pemerintah dalam hal ini Kemenpora belum banyak bergerak dengan nyata menyiapkan kompetisi yang besar.

Hanya turnamen-turnamen, yang secara pemasukan dan pendapatan berbeda jauh dengan saat kompetisi berjalan. Kondisi tak jelas ini, tentu membuat pemain harus berpikir bagaimana cara memenuhi kebutuhan mereka.

Ada yang berdagang, ada yang banting setir jadi artis, ada juga yang mencari profesi lain. Salah satu yang sudah mendapatkan tempat nyaman di luar lapangan hijau adalah M Abduh Lestaluhu. fullback kanan dan kiri itu memilih menjadi anggota TNI.

Kini, Abduh harus menjalani karantina di Siliwangi, Bandung. Selama dua pekan, dia akan adaptasi sebelum masuk masa pendidikan TNI yang sebenarnya, mulai 17 September sampai selesai.

Di sela-sela istirahat, Abduh bisa mengangkat telepon dan berbicara dengan JPNN meski tak lama. Namun, dia telah menceritakan bagaimana kondisinya saat ini dan harapannya ke depan.


-Selamat akhirnya Abduh bisa lulus dan mengikuti pendidikan. Bagaimana rasanya?

Tentu senang sekali. Tapi ini belum pendidikan bang. Ini masih karantina saja di Siliwangi, Bandung.

-Terus kapan pendidikannya?

\Kondisi sepak bola Indonesia sedang tak menentu pasca PSSI mendapatkan sanksi dari FIFA. Sementara itu, pemerintah dalam hal ini Kemenpora belum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News