Dahlan Iskan Kagumi Mobil Listrik AS

Dahlan Iskan Kagumi Mobil Listrik AS
Dahlan Iskan Kagumi Mobil Listrik AS

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan tak hentinya mengagumi mobil listrik bernama 'Tesla' di Seattle, Amerika Serikat, yang laris manis terjual.

Hal itu diungkap Dahlan setelah sepekan melakukan kunjungan kerja ke Amerika Serikat dan salah satunya mengunjungi pabrik pembuat mobil listrik. Di sana, Dahlan juga melihat dan mengenal lebih jauh apa itu gear box serta fungsinya.

"Saya begitu masuk mobil langsung terperana. Lihat display mobilnya begitu besar, kayak ipad dalam bentuk besar," ujar Dahlan di Jakarta, Selasa (10/9).

Dari sisi penampilan, bekas Dirut PLN ini mengacungi jempol mobil Tesla. Namun menurutnya soal kecanggihan tak kalah dengan mobil listrik garapan anak negeri.

"Tesla keren, desainnya bagus banget dan modis penampilannya, kalau canggihnya sama," kata Dahlan.

Meski Indonesia tertinggal jauh dari Amerika, namun menurut Dahlan hal itu lebih baik ketimbang Indonesia tidak pernah memulai sama sekali menggunakan mobil listrik.

"Itu perlu waktu, mereka (Amerika, red) sudah memulai lima tahun yang lalu, kita baru mulai satu tahun lalu. Ya enggak apa-apa," tukasnya. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan tak hentinya mengagumi mobil listrik bernama 'Tesla' di Seattle, Amerika Serikat,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News