Cedera Pergelangan Tangan, Nadal Absen di US Open

Cedera Pergelangan Tangan, Nadal Absen di US Open
Rafel Nadal. Foto: Getty Images

jpnn.com - MALLORCA - Rafael Nadal dipastikan tak akan bisa tampil di US Open yang merupakan Grand Slams terakhir tahun ini. Itu terjadi setelah petenis peringkat kedua dunia tersebut mengalami cedera pergelangan tangan kanan.

Cedera itu menimpa ketika Nadal menjalani latihan di lapangan keras di Mallorca pada 29 Juli lalu. Sejak saat itu, Nadal tak bermain di Rogers Cup dan Cincinnati Masters 2014. Nadal kali terakhir bermain ialah ketika ditekuk Nick Kyrgios pada Wimbledon lalu.

“Saya sangat sedih mengumumkan bahwa saya tak bisa bermain di US Open tahun ini. Saya yakin, Anda akan mengerti ini adalah momen yang berat,” terang Nadal sebagaimana dilansir laman Sky Tennis, Selasa (19/8).

Ini bukan kali pertama Nadal absen di US Open. Sebelumnya, pemilik 17 gelar Grand Slams itu juga absen pada edisi 2012 lalu. Padahal, Nadal sanggup mencapai babak final pada edisi 2010, 2011 dan 2013 lalu.

“Ini adalah turnamen yang sangat saya sukai karena saya memiliki kenangan hebat bersama fans, pertandingan di malam hari serta banyak hal lainnya,” tegas petenis asal Mallorca tersebut. (jos/jpnn)

Berita Selanjutnya:
Kembalinya Trah Makassar

MALLORCA - Rafael Nadal dipastikan tak akan bisa tampil di US Open yang merupakan Grand Slams terakhir tahun ini. Itu terjadi setelah petenis peringkat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News