Dukungan Bagi Penghina Jogja, Minta Polisi Bebaskan Flo

Dukungan Bagi Penghina Jogja, Minta Polisi Bebaskan Flo
Dukungan Bagi Penghina Jogja, Minta Polisi Bebaskan Flo

JAKARTA - Penahanan Florence Sihombing yang dilakukan oleh Polda DIY Jogjakarta ditentang oleh sejumlah LSM. Menurut mereka tindakan Korps baju coklat itu terlalu berlebihan. Dalam tuntutannya, LSM yang tergabung dalam Koalisi Masyarakat Sipil itu meminta polisi untuk segera membebaskan perempuan yang menjelek-jelekan warga Jogjakarta di Path itu.

    

Dukungan untuk membebaskan Florence itu disampaikan di kantor Komisi Untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KontraS) Menteng Jakarta Pusat, Minggu (31/8). Acara itu dihadiri oleh sejumlah LSM seperti SafeNet, LBH Jakarta, dan ICT Watch.

    

Anggota Divisi Advokasi Pemenuhan Hak Sipil KontraS, Alex Argo Hernowo mengatakan Florence tidak pantas ditahan. Sebab, Florence sudah meminta maaf melalui akun pribadinya di jejaring sosial. "Bahkan orang tuanya juga sudah meminta maaf. Tindakan polisi sangat berlebihan," jelasnya.

    

Senada dengan Alex, Koodinator KontraS, Haris Azhar menyayangkan tindakan penahanan dari Polda Jogjakarta itu. Menurut dia, perbuatan yang dilakukan oleh polisi tersebut merupakan tindakan kriminalisasi. "Ini merupakan bentuk kriminalisasi terhadap Flo," tuturnya.

    

JAKARTA - Penahanan Florence Sihombing yang dilakukan oleh Polda DIY Jogjakarta ditentang oleh sejumlah LSM. Menurut mereka tindakan Korps baju coklat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News