Stephanie Yolanda Pilih Cuti Kuliah

Stephanie Yolanda Pilih Cuti Kuliah
Stephanie Yolanda Pilih Cuti Kuliah. JPNN.com

Pendidikan masih menjadi prioritas utama bagi Stephanie Yolanda, forward Surabaya Fever, salah satu klub WNBL Indonesia. Namun, demi mengejar prestasi, dara kelahiran Medan, 9 Juli 1994, tersebut rela cuti kuliah selama satu semester untuk mengikuti seleksi timnas basket putri proyeksi SEA Games 2015.
 
"Mestinya sih sekarang udah masuk semester lima. Tapi, saya memilih cuti saja karena ada seleksi tersebut," ujar Yoyo, panggilan akrab Stephanie Yolanda.
 
Awalnya Yoyo memang berniat menyelesaikan kuliah di Universitas Surabaya (Ubaya) jurusan international business networking sesuai jadwal, yakni empat tahun. Namun, tawaran untuk membela Merah Putih di pentas internasional membuatnya rela memundurkan target tersebut.
 
"Memang salah satu harus ada yang dikorbankan. Apalagi, tawaran untuk masuk timnas tidak datang dua kali. Jadi, biar ada pengalaman bagaimana rasanya membela timnas," tuturnya.
 
Meski cuti satu semester, tidak berarti Yoyo tak mementingkan pendidikan. Jika punya kesempatan, dia ingin melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi. Apalagi, beberapa rekannya di Fever telah berhasil merampungkan jenjang S-2. Itulah yang semakin memacu dia untuk bisa terus bermain basket namun tanpa melupakan pendidikan.

"Penginnya sih tetap di ekonomi kalau S-2 nanti. Memang passion-nya di situ sih," ucapnya. (mid/c10/sof)


Pendidikan masih menjadi prioritas utama bagi Stephanie Yolanda, forward Surabaya Fever, salah satu klub WNBL Indonesia. Namun, demi mengejar prestasi,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News