Patung Ini Bisa Dongkrak Konsumsi Cokelat di Indonesia

Patung Ini Bisa Dongkrak Konsumsi Cokelat di Indonesia
ILUSTRASI: Patung Coklat. FOTO: DOK.IST

jpnn.com - JAKARTA - Masih minimnya konsumsi cokelat di Indonesia, menurut Menteri Perindustrian (Menperin) Saleh Husin justru menunjukkan masih adanya ruang bagi pengembangan industri ini.

Salah satu upaya untuk peningkatan konsumsi cokelat adalah melalui sosialisasi maupun gerakan seperti Peringatan Hari Kakao Indonesia yang berlangsung dari 17-20 September 2015.

“Acara ini diisi dengan pameran, penjualan produk, workshop, pemahatan patung cokelat, kompetisi pembuatan kue berbasis cokelat untuk para siswa/siswi SMK, yang ditujukan dalam rangka mengetahui pengetahuan dan kemampuan para siswa tentang pembuatan makanan berbasis cokelat,” kata Menteri Saleh Husein, Jumat (18/9).

Khusus tentang sosialisasi, Menperin mengusulkan perlunya penyebaran pengetahuan tentang istilah kakao dan cokelat.

“Perlu disampaikan pula bahwa produk makanan dan minuman yang lazim disebut sebagai cokelat diolah dari bahan baku yang berasal dari tanaman kakao yang banyak ditanam di Indonesia,” ujarnya.

Meski berupa pengenalan istilah dan asal-usul komoditi pangan tetapi Saleh yakin hal itu memperkuat pemahaman masyarakat tentang produk dalam negeri.

“Dari tahu lebih detail, kenal lebih dekat, selanjutnya kan menjadi cinta. Tahu tentang kakao dan cokelat, kemudian rutin mengonsumsi cokelat dalam negeri,” selorohnya.(esy/jpnn)

JAKARTA - Masih minimnya konsumsi cokelat di Indonesia, menurut Menteri Perindustrian (Menperin) Saleh Husin justru menunjukkan masih adanya ruang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News