Mulai Kantongi Dukungan Warga, Mas Anies Tunggu Lamaran Parpol

Mulai Kantongi Dukungan Warga, Mas Anies Tunggu Lamaran Parpol
Anies Baswedan. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Sejumlah warga DKI Jakarta menyampaikan dukungan kepada Anies Baswedan untuk maju pada pemilihan kepala daerah (pilkada) ibu kota mendatang. Pendukung Anies meyakini mantan menteri pendidikan dasar dan kebudayaan itu mampu menumbangkan calont incumbent Gubernur DKI Basuki T Purnama alias Ahok.

Rabu (21/9) siang, sejumlah kalangan menemui Anies di rumahnya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Salah satu perwakilan warga yang hadir berasal dari Tanah Merah, Jakarta Utara.

Hanya saja, Anies tak mau menyelonong maju di pilkada DKI tanpa dukungan partai politik.  "‎Yang bisa mencalonkan siapa untuk menjadi gubernur adalah parpol," kata Anies di rumahnya.

Selain lewat partai politik, kata Anies, seseorang bisa maju sebagai cagub melalui jalur independen lewat pengumpulan KTP. Namun, hal itu sudah tidak bisa ia lakukan karena masa pendaftaran calon dari jalur independen  juga sudah lewat.

Karenanya, satu-satunya peluang adalah melalui parpol.  "Kita tunggu," ucapnya.

Selain memberikan dukungan, para warga juga menyampaikan beragam unek-unek. Salah satunya mengenai penggusuran.‎

Anies pun akan akan menyampaikan unek-unek warga itu kepada siapa pun yang ditunjuk oleh partai politik menjadi pemimpin Jakarta. "Siapa pun yang ditunjuk oleh parpol, saya akan ikut menyampaikan apa yang bapak ibu sampaikan. Karena ini adalah tanggung jawab moral saya untuk meneruskan," ungkap Anies.(gil/jpnn)

 


JAKARTA - Sejumlah warga DKI Jakarta menyampaikan dukungan kepada Anies Baswedan untuk maju pada pemilihan kepala daerah (pilkada) ibu kota mendatang.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News