Akhirnya Pembuang Bayi di Rumah Bu Bidan Ketahuan Juga

Akhirnya Pembuang Bayi di Rumah Bu Bidan Ketahuan Juga
Bayi yang dibuang di depan rumah bidan di Padukuhan Glagah di Desa Kemiri, Kecamatan Tanjungsari, Gunungkidul. Foto: Radar Jogja/JPG

jpnn.com - jpnn.com - Masih ingat kasus bayi dibuang di depan rumah bidan di Gunungkidul, Yogyakarta beberapa waktu lalu? Kini, identitas pembuang bayi di Padukuhan Glagah, Desa Kemiri, Kecamatan Tanjungsari itu sudah terbongkar.

Kapolsek Tanjungsari AKP Basuki Triyono mengatakan, pasca-penemuan bayi, petugas langsung melakukan penyelidikan. Hasilnya, pelakunya adalah dua pelajar asal Wonosari.

Ia melanjutkan, kedua pelaku diketahui berinisial A dan S. Mereka diantar kedua orang tua masing-masing ke kantor polisi, Selasa (17/1).

Baca juga: Hayo Ngaku, Siapa Tega Membuang Bayi di Rumah Bu Bidan?

Setelah dilakukan pencocokan dengan data yang dimiliki petugas, keduanya langsung diperiksa. “Dari pemeriksaan awal, A dan S diketahui berstatus pelajar di Kota Wonosari. Motif pembuangan lebih pada usur rasa malu karena memiliki anak dari hubungan tak resmi,” ujarnya.

Menurutnya, kecurigaan terhadap kedua pelaku terendus saat muncul informasi ada siswa perempuan tidak masuk sekolah dalam beberapa bulan. Setelah ditindaklanjuti, siswi itu ternyata menjadi ibu dari bayi yang dibuang di depan rumah bidan bernama Endang Kurniasih.

Menurut Endang, pada Selasa (17/1) sore ada petugas kepolisian datang mengambil bayi yang sempat dirawatnya. Setelah diberi penjelasan, Endang pun menyerahkan bayi mungil itu kepada petugas.

“Bayi dengan berat 2,75 kilogram itu dititipkan karena ditemukan di rumah saya,” kata Endang.(gun/hes/jpg)


Masih ingat kasus bayi dibuang di depan rumah bidan di Gunungkidul, Yogyakarta beberapa waktu lalu? Kini, identitas pembuang bayi di Padukuhan Glagah,


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News