'Alhamdulillah Kita Punya Tokoh Cak Imin'

'Alhamdulillah Kita Punya Tokoh Cak Imin'
Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar. Foto: Natalia Saroh/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar event PKB Movie Award yang baru saja diluncurkan di Gedung DPR RI, Kamis (1/6).

Menurut Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar, event itu menjadi ajang bagi pemuda Indonesia untuk meningkatkan kreativitas dan produktivitas seni tentang Pancasila.

“PKB Movie Award 2017 kali ini bertemakan Pancasila Rumah Kita. Ayo kaum muda, berkreasi dan berinovasi, bikin lebih produktif,” kata pria yang karib disapa Cak Imin itu.

"Ayo kaum muda ikuti PKB Movie Award 2017.  Bikin dengan kreatif dan inovatif cerita tentang persaudaraan, cerita tentang tanah air dan semua adalah tentang Pancasila Rumah Kita," kata Cak Imin.

Cak Imin berharap dapat membangun kembali kesadaran berkehidupan berbangsa dan bernegara yang pancasilais.

"Sebetulnya bukan saya Pancasila, tapi saya pancasilais yang artinya menerapkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” ungkap Cak Imin.

Di sisi lain, Rako Prijanto yang didaulat menjadi ketua dewan juri menyampaikan keluhan yang sama terkait kondisi bangsa yang bisa saja terpecah belah bila semakin jauh dari nilai Pancasila.

"Alhamdulillah kita punya tokoh Cak Imin yang selalu menggelorakan persatuan di mana pun dan dengan cara-cara kreatif seperti ajang film pendek ini," ungkap Rako. (mg7/jpnn)


Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar event PKB Movie Award yang baru saja diluncurkan di Gedung DPR RI, Kamis (1/6).


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News