Ambisi Risma, Surabaya Menuju Kota Wisata Kesehatan

Ambisi Risma, Surabaya Menuju Kota Wisata Kesehatan
LEBIH LEBAR: Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat melihat kondisi Jalan Sidotopo Wetan setelah dibangun Box Culvert. Ilustrasi by: Satria/Radar Surabaya

jpnn.com, SURABAYA - Rangkaian acara Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-724 dimulai dengan gelaran Surabaya Health Season (SHS) sebagai pembuka.

Pembukaan dilakukan langsung oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di Taman Surya, Minggu (30/4). Risma menjelaskan bahwa SHS merupakan upaya pemkot Surabaya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan.

Dengan demikian, Surabaya ke depan bakal menjadi destinasi wisata kesehatan. Artinya, setiap orang dari seluruh Indonesia bakal berobat ke Surabaya karena pelayanannnya berjalan maksimal.

“Saat ini upaya mewujudkan Surabaya menjadi destinasi wisata kesehatan sudah berjalan on track,” ujarnya di sela pembukaan SHS seperti yang dilansir Radar Surabaya (Jawa Pos Group), Senin (1/5).

Karena itu, ia ingin agar praktisi kesehatan tetap menjaga standar pelayanannya. “Dengan demikian, Surabaya bisa dipercaya oleh pasien dari luar daerah, bahkan dari luar negeri,” ucap wanita kelahiran Kediri itu.

Risma yakin Surabaya mampu mewujudkan hal tersebut karena potensi di bidang kesehatan cukup mumpuni.

“Apalagi, kualitas dokter dan pelayanan kesehatan kita tidak kalah dengan negara lain. Standar itu yang harus kita pelihara. Kita tidak boleh lengah dan cepat puas, tapi kita harus terus bergandengan tangan,” tegas Risma.

Ia menambahkan bahwa standar pelayanan yang maksimal saja belum cukup. Karena itu, peralatan dam infrastruktur kesehatan juga harus terus dibenahi.

Rangkaian acara Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-724 dimulai dengan gelaran Surabaya Health Season (SHS) sebagai pembuka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News