Ayo, Pertahankan Trotoar Jakarta dari Serbuan PKL dan Pemotor!

Ayo, Pertahankan Trotoar Jakarta dari Serbuan PKL dan Pemotor!
Gubernur DKI Jakarta Djarot S. Hidayat. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat memuji kondisi trotoar di Jakarta. Menurut dia, trotoar yang ada di Jakarta saat ini sudah bagus dan lebar. 

"Kemudian, sudah ada untuk jalur bagi saudara kita yang disabilitas. Ini harus kita jaga," kata Djarot di Balai Kota, Jakarta, Senin (17/7). 

Karena itu, Djarot mengajak seluruh warga DKI untuk menjaga dan merawat trotoar yang ada. takan, trotoar yang ada di Jakarta harus dijaga. Dia menjelaskan, tidak boleh ada pedagang kaki lima (PKL) yang menduduki trotoar. 

Djarot juga memerintahkan seluruh wali kota di DKI agar tidak menaruh pot bunga di tengah-tengah trotoar. Sebab, pot bunga di tengah trotoar tak ada manfaatnya, bahkan bisa mendatangkan bahaya bagi penyandang disabilitas.  

"Apalagi pot bunga ditaruh tepat di pedestrian, saudara kita yang penyandang disabilitas, yang buta katakanlah, ya nabrak dong," tutur Djarot.

‎Sementara terkait pengendara sepeda motor yang melintasi trotoar, dia mengatakan, harus ada sanksi bagi mereka. "Kalau itu korlantas yang kasih sanksi," ucap Djarot.(gil/jpnn) 


Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat memuji kondisi trotoar di Jakarta. Menurut dia, trotoar yang ada di Jakarta saat ini sudah bagus dan lebar. 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News