Baru Dirilis, Ducati Panigale V4 Harus Kena Recall

Baru Dirilis, Ducati Panigale V4 Harus Kena Recall
Ducati Panigale V4 R. Foto: Ducati/JPNN.com

jpnn.com - Ducati Amerika Serikat telah mengeluarkan surat resmi untuk kampanye penarikan kembali (recall) model Panigale V4, V4 S dan V4 S Speciale.

Penarikan tersebut akibat ditemukannya sistem pendingin oli pada Panigale V4 mengalami kebocoran pada saluran output. Kabarnya, Ducati akan melakukan penarikan mencapai 1.663 unit Panigale V4 series lansiran 2018 yang sudah tersebar di Amerika Serikat.

Melansir Motorcycle, Rabu (5/12), bahkan model terbaru Ducati Panigale V4 2019 yang baru saja diluncurkan di EICMA 2018 di Milan, Italia juga terkena dampak masalah tersebut.

Menurut dokumen recall NHTSA, saluran output pendingin oli bisa mengalami keretakan selama penggunaan ekstrim, seperti ketika superbike 1,103cc digunakan pada trek balap.

Ducati tak tinggal diam begitu saja, mereka akan menginformasikan kepada semua pemilik yang terkena dampak untuk melakukan perbaikan di dealer Ducati.

Nantinya, Ducati akan mengganti pendingin oli secara gratis. Penarikan ini akan dilakukan mulai 24 Januari 2019. (mg9/jpnn)


Ducati Amerika Serikat telah mengeluarkan surat resmi untuk kampanye penarikan kembali (recall) model Panigale V4, V4 S dan V4 S Speciale.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News