Bursa Cagub, Prof Sunarpi Dinilai Mumpuni

Bursa Cagub, Prof Sunarpi Dinilai Mumpuni
Pilkada. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Pilkada untuk memilih gubernur dan wakil gubernur NTB akan digelar 2018 mendatang. Seiring berjalannya waktu, nama-nama kandidat cagub dan cawagub terus bermunculan.

Menurut pakar hukum tata negara dari Universitas Mataram (Unram), Prof. H. Galang Asmara sejumlah figur yang kini muncul di berbagai media massa memiliki keunggulan tersendiri.

"Beberapa bakal calon yang muncul sekarang ini memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri," kata Prof Galang, seperti diberitakan Radar Lombok (Jawa Pos Group).

Hanya saja dari sekian banyak bakal calon yang muncul saat ini rata-rata sedang menjabat bupati atau wali kota.

Galang berharap muncul bakal calon alternatif, di luar para kepala daerah itu. Ia menyebut Prof. H. Sunarpi yang saat ini menjabat sebagai rektor Universitas Mataram memiliki kapabilitas yang patut diperhitungkan.

"Prof Sunarpi memiliki kans untuk bisa bersaing di kancah perpolitikan di NTB. Terlebih lagi Prof Sunarpi memiliki jejaring hingga internasional," kata Galang.

Dari kaca mata, Galang, Prof Sunarpi dianggap memiliki kemampuan mumpuni untuk memimpin Provinsi NTB.

Menjabat sebagai rektor dua periode, Sunarpi dinilai berhasil menjadikan Unram sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia.

Pilkada untuk memilih gubernur dan wakil gubernur NTB akan digelar 2018 mendatang. Seiring berjalannya waktu, nama-nama kandidat cagub dan cawagub

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News