Demi Pemerintahan Jokowi, Pak Sabam Ajak Semua Kompak

Demi Pemerintahan Jokowi, Pak Sabam Ajak Semua Kompak
Presiden Joko Widodo (berpeci) menyalami politikus senior PDIP Sabam Sirait. Foto: istimewa for JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Politikus senior PDI Perjuangan Sabam Sirait menilai pemerintahan Presiden Joko Widodo semakin sejalan dengan Nawacita. Salah satu tokoh pendiri PDI itu bahkan melihat Jokowi -panggilan akrab sang presiden- telah menunjukkan keseriusannya dalam bekerja demi membangun Indonesia.

Sabam yang juga dikenal sebagai tokoh nasional asal Sumatera Utara itu mengatakan, kinerja Jokowi membangun Indonesia dari pinggiran memang semakin terlihat hasilnya. "Saya lihat Jokowi sudah bekerja dengan baik, serta memberi perhatian ke semua daerah," katanya di Jakarta, Rabu (8/3).

Karenanya Sabam mengharapkan semua pihak bisa kompak mendukung pemerintahan Jokowi. Dia sangat menginginkan Indonesia bisa maju pesat dan mengungguli negara-negara lain.

"Semua orang harus bahu membahu dalam membangun Indonesia. Orang-orang di sekitar Jokowi juga harus solid dan kuat," harapnya.

Namun, Sabam juga mewanti-wanti tentang kunci penting membangun Indonesia. Yakni menempatkan Pancasila sebagai ideologi dan mengamalkannya secara konsisten.

"Negara Pancasila ini harus kokoh dan kuat. Maka Pancasila harus dilasanakan oleh semua orang. Elite politik di DPR juga harus menjadi contoh. Jadilah lembaga yang dipercaya rakyat dengan mengamalkan Pancasila," ungkap Sabam.

Menurutnya, ancaman terhadap Pancasila memang selalu ada. Karenanya, semua pihak yang peduli pada Pancasila dan NKRI harus waspada.

“Keragaman dan kebinekaan harus sama-sama kita jaga sehingga orang yang tidak Pancasila itu tak ada lagi," ujar ayah politikus muda PDIP Maruarar Sirait itu.(ysa/rmol/jpg)


Politikus senior PDI Perjuangan Sabam Sirait menilai pemerintahan Presiden Joko Widodo semakin sejalan dengan Nawacita. Salah satu tokoh pendiri


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News