Gagas KolaborAksi Untuk Mudahkan Akses Pendidikan

Gagas KolaborAksi Untuk Mudahkan Akses Pendidikan
33 komunitas pendidikan di Jakarta berkumpul. Foto : GreatEdu

jpnn.com, JAKARTA - Jakarta memiliki banyak potensi, tidak hanya potensi materil melainkan juga potensi kumpulan manusianya yakni komunitas.

Data Jakarta mencatat ada 33 komunitas yang aktif di berbagai aktivitas pendidikan. Banyak komunitas yang tentunya belum tercatat dan memiliki banyak potensi dan prestasi.

Acara ini diinisiasi oleh GreatEdu bahwa hadirnya komunitas memberikan banyak impact bagi lingkungan sekitar.

"Jika komunitas - komunitas tersebut bersinergi dan berkolaborasi untuk pendidikan Jakarta, akan lebih banyak lagi manfaat yang bisa dirasakan masyarakat Jakarta. Terutama untuk kemudahan akses pendidikan berkualitas yang merupakan salah satu persoalan utama dibalik keberadaan sekolah-sekolah berprestasi di Jakarta," ulas CEO GreatEdu, Robert E. Sudarwan pada awal diskusi.

BACA JUGA : Kecewa, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta Mundur dari Partai Gerindra

Untuk itulah komunitas-komunitas Pendidikan di Jakarta menggelar Rembug Komunitas Pendidikan baru - baru ini.

Rembug ini bertujuan menyamakan kepahaman dan sinergi mengenai keresahan dan masalah yang dihadapi oleh masing-masing komunitas.

Acara yang dihadiri oleh 17 komunitas ini membuka mata bahwa masih banyak masyarakat yang belum bisa menerima akses pendidikan yang baik.

Jika komunitas - komunitas bersinergi dan berkolaborasi untuk pendidikan Jakarta maka akan lebih banyak lagi manfaat yang bisa dirasakan masyarakat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News