Harga Gal Gadot Terlalu Murah?

Harga Gal Gadot Terlalu Murah?
Gal Gadot di Wonder Woman. Foto: Adweek

jpnn.com - Bermula ketika jurnalis Teen Vogue Lauren Duca mengunggah pernyataan kontroversial di Twitter. Dia menyebutkan, Gal Gadot hanya mendapat USD 300 ribu (Rp 3,9 miliar) untuk perannya di Wonder Woman.

Duca membandingkannya dengan Henry Cavill yang dibayar USD 14 juta (Rp 184,4 miliar) di Man of Steel, film perdana aktor ganteng itu sebagai Superman.

Dengan kata lain, bayaran Gadot 46 kali lebih rendah daripada bayaran Superman di film pertamanya yang rilis pada 2013.

”Villain yang paling berbahaya di DC adalah selisih bayaran (pay gap),’’ cuitnya pada Selasa (20/6).

Cuitan itu lantas dikembangkan majalah Elle. Pendapatan ’’minimalis’’ itu membuat banyak warganet, terutama aktivis feminisme, menuduhkan berbagai hal negatif pada Warner Bros, rumah produksi film adaptasi DC Comics.

Isu tentang selisih besar honor antara aktor dan aktris di Hollywood pun kembali jadi polemik hangat.

Belum ada konfirmasi resmi. Namun, sumber di dalam Warner Bros yang menangani negosiasi menyebutkan, ada salah persepsi.

Sumber itu mengatakan, pada Januari 2014 Gadot meneken kontrak untuk tiga film dengan Warner Bros dan DC Comics. Aktris asal Israel itu bakal menerima gaji USD 300 ribu untuk tiap film. Yakni, Batman v Superman: Dawn of Justice, Wonder Woman, dan Justice League.

Bermula ketika jurnalis Teen Vogue Lauren Duca mengunggah pernyataan kontroversial di Twitter. Dia menyebutkan, Gal Gadot hanya mendapat USD 300

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News